Pages

Cara Gampang Menulis Artikel Yang baik Dan menarik

bisa di bilang gampang – gampang susah. Dalam dunia blogger, artikel yang menarik menjadi sumber kekuatan dari blog itu sendiri. Konsep dasar untuk membuat artikel di blog yang menarik diantaranya adalah Riset kata kunci, Kerangka Artikel, Memahami isi artikel, Perbanyak referensi, Optimasi SEO, Bahasa penulisan artikel, dan Susunan paragraf.
Tujuan utama membuat artikel yang menarik adalah agar supaya calon pembaca maupun pembaca tertarik dan merasa nyaman pada saat membaca. Semakin tinggi traffik blog maka akan semakin bagus dimata mesin pencari google sehingga dapat mendorong blog berada di nomer 1.Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Menarik

Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Menarik

  • Riset kata kunci

Riset kata kunci atau Riset keyword merupakan salah satu bagian dalam strategi pengoptimalan mesin pencari atau SEO. Kenapa harus riset kata kunci ? ya karena untuk mencari kata kunci yang sering diketikan orang di google. Setelah mendapatkan kata kunci selanjutnya meletakan atau menggunakan kata kunci tersebut pada bagian Judul artikel, usahakan kata kunci berada pada awal kata judul artikel. Penempatan kata kunci berikutnya pada isi artikel, penempatan kata kunci pada isi artikel juga di usahakan pada awal paragrap. Namun penggunaan kata kunci dalam membuat artikel harus pada jumlah yang normal tidak berlebihan. Apabila berlebihan maka bisa dianggap spam atau sampah oleh google engine. Selanjutnya letakan kata kunci pada meta description, kenapa? karena meta description dapat membantu CTR atau rasio klik tayang blog pada mesin pencari. Untuk melakukan riset kata kunci silahkan klik disini.
  • Kerangka artikel

Kerangka artikel sangat di butuhkan dalam pembuatan artikel, tujuanya adalah selain mempermudah juga dapat membantu penulisan artikel selesai sesuai target. Untuk itu, sebelum membuat artikel buatlah Draft kerangka artikel terlebih dahulu. Ambil poin – poin penting materi yang akan di bahas baru kemudian di kembangkan menjadi sebuah artikel.
  • Memahami isi artikel

Untuk menghasilkan artikel yang menarik, penulis harus memahami dan mendalami isi artikel secara luas. Karena target setelah menulis artikel adalah isi yang lengkap dan mudah di pahami oleh pembaca atau pengunjung blog. Artikel yang kita buat harus dapat memberikan informasi ataupun solusi yang tepat.
  • Perbanyak referensi

Referensi sangat di perlukan untuk menambah pengetahuan atau ide baru sehingga artikel yang di buat menjadi lebih berkualitas. Referensi bisa bersumber dari manapun, bisa media sosial maupun buku.
  • Optimasi SEO

Tata cara membuat artikel yang baik selanjutnya yaitu selalu melibatkan SEO, baik itu SEO on page maupun SEO off page.
  • Bahasa penulisan artikel

Cara Penulisan Artikel harus menggunakan kata yang baik, sopan, sehingga nyaman pada saat di baca. Jumlah kata dalam satu kalimat harus diperhatikan.
  • Susunan paragraf

Cara menulis artikel di blog yang baik adalah memiliki paragraf. Jangan buat pembaca jenuh dengan tulisan panjang yang seolah – olah tidak ada batasnya. Selain itu Paragraf juga mempunyai pengaruh terhadap SEO.

0 komentar:

Follow by Email