Pages

Maksud dari Go Green

Go Green

30MAR
Banyak cara yang simple tapi berdampak banyak bagi penyelamatan bumi kita ini, tidak perlu dengan mengeluarkan uang banyak, bahkan dapat menghemat pengeluaran kalian. Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk memulai hidup go green adalah dengan cara mengurangi dengan tepat apa yang kamu konsumsi dan apa yang kamu gunakan. Berpikirlah dua kali sebelum kalian membeli atau menggunakan barang apapun, apakah kalian benar-benar membutuhkannya? Dengan berpikir seperti itu akan dapat menjaga bumi kita ini dari kerusakan.
Nge-printfotocopy tugas, dan catatan sering banget kita lakukan di sekolah tanpa memperhitungkan dampaknya bagi bumi kita ini. Semakin banyak kalian fotocopy dan nge-print otomatis lebih banyak pohon yang ditebang. Oleh karena itu banyak cara untuk melindungi bumi kita ini, pertama kita harus berpikir dulu seperlu apa kita nge-print atau fotocopy dan jika sangat mendesak lakukanlah sesedikit mungkin dan fotocopy atau print-lah dengan halaman bolak-balik.
Kemudian maksimalkanlah alat elektronik. Mengeditlah pada komputer, laptop, jangan di kertas jadi minimalisasikanlah kertas buram yang biasa dipake buat itung-itungan kemudian simpan data atau dokumen pada alat elektronik. Tapi ingat matikan komputer atau laptop kalo udah selesai pake. Dalam menghemat listrik disini banyak pula yang perlu diperhatikan, seperti matikan lampu, mengurangi penggunaan ac, dan alat-alat elektronik lainnya.
Green is the new black!

0 komentar:

Follow by Email